Tempat Fotocopy Terdekat di Jawa Timur

 Hal Penting yang Harus Diketahui Agar Bisa Menemukan Tempat Fotocopy Terdekat 

Pada saat ingin melakukan salin berkas, mau itu untuk keperluan kantor atau administrasi tentunya membutuhkan jasa fotocopy. Selain itu, sebagai mahasiswa maupun pekerja kantoran ini membutuhkan kehadiran tukang fotocopy ini sangat membantu di dalam perihal duplikat tugas sekolah maupun surat penting lainnya. 

Tempat Fotocopy Terdekat di Jawa Timur


Tempat fotocopy ini biasanya berada di tempat yang mudah ditemui. Bahkan, hampir setiap daerah yang ada di Indonesia ini mempunyai tempat fotocopy terdekat bisa dikunjungi. 

Informasi Mengenai Fotocopy 

Pada dasarnya, mesin fotocopy ini diartikan sebagai alat yang digunakan untuk melakukan penggandaan dokumen. Biasanya, dokumen hasil dari duplikasi ini bisa berwarna atau hitam putih. 

Berdasarkan KBBI, fotocopy merupakan hasil reproduksi (penggandaan) fotografis terhadap suatu barang cetakan atau tulisan. Sehingga, bisa menghasilkan beberapa salinan yang sama. 

Duplikasi ini mempunyai tujuan yang sama agar dokumen aslinya bisa tetap disimpan. Sedangkan, untuk dokumen hasil fotocopy ini biasanya akan diberikan kepada pihak lain dan dijadikan sebagai bukti di dalam melakukan transaksi atau syarat mengurus suatu berkas. 

Fungsi Fotocopy 

Sesuai dengan namanya, seseorang akan melakukan kunjungan ke tempat fotocopy terdekat di saat ingin menyalin maupun memperbanyak dokumen. Sebagai berikut rincian fungsi fotocopy pada umumnya : 

1. Menyalin Dokumen 

Fungsi utama dari mesin fotocopy, yaitu untuk menyalin atau melakukan penggandaan dokumen dengan warna hitam putih. Selain itu, mesin fotocopy yang paling terbaru ini sudah mempunyai fitur canggih yaitu bisa menggandakan dokumen secara bolak balik secara otomatis. Dengan adanya fitur canggih ini bisa mempermudah Anda, untuk melakukan penggandaan jenis dokumen sekaligus. 

2. Scan Dokumen 

Mesin fotokopi juga mempunyai fungsi, untuk melakukan pemindaian scan dokumen. Jadi, untuk Anda bisa melakukan pemindaian dokumen dan nantinya akan diubah menjadi format gambar (JPG atau PDF). Bahkan, untuk mesin fotocopy yang paling baru ini juga bisa melakukan hal yang sebaliknya yaitu melakukan perubahan format file komputer menjadi hard file. 

3. Mailbox 

Fungsi mesin fotocopy selanjutnya, yaitu bisa digunakan untuk mailbox. Di dalam fitur kali ini mempunyai fungsi, untuk melakukan penyimpanan dokumen asli yang di copy. 

Jadi, untuk Mailbox akan mengandalkan memori penyimpanan yang dimiliki oleh mesin fotocopy. Semakin besar kapasitas memori yang ada di dalam mesin, maka semakin besar juga jumlah mailbox bisa disimpan. 

Di dalam fitur yang satu ini bisa digunakan, untuk menyimpan scan buku, majalan dan beberapa dokumen lainnya. Sehingga, ketika suatu saat membutuhkan dokumen tersebut bisa langsung membuka pada menu mailbox. 

4. Memperbesar Ukuran Teks atau Gambar 

Fungsi mesin fotocopy adalah untuk mengatur ukuran dokumen menjadi lebih besar atau kecil tanpa harus melakukan perubahan bentuk file aslinya. Contohnya, ketika Anda ingin menyalin dokumen yang teksnya sangat amat kecil. Anda bisa melakukan perbesaran ukuran teks terlebih dahulu sebelum melakukan cetak. 

5. Mengirim atau Menerima FAX 

Saat ini, untuk mesin fotocopy bisa digunakan untuk menerima maupun mengirimkan FAX. Mesin fotocopy yang sudah terhubung dengan saluran telepon ini bisa digunakan untuk melakukan kirim dokumen dari jarak jauh. Selain itu, mesin fotocopy ini juga bisa digunakan untuk menerima dokumen dari FAX dan melakukan cetak menjadi satu hard file dokumen secara otomatis. 

Alasan Kenapa Harus Ke Tempat Fotocopy Terdekat ?

Pada saat ingin melakukan gandakan dokumen atau surat penting lainnya, maka ada baiknya ketika memilih tempat fotocopy terdekat. Selain hemat ongkos, ada juga beberapa alasan lain kenapa harus berkunjung ke tempat fotocopy terdekat

1. Tempat yang Mudah Ditemukan 

Alasan pertama kenapa harus memilih tempat fotocopy terdekat adalah mudah ditemukan. Biasanya, untuk lokasi fotocopy ini berada disekitar tempat tinggal. Beda cerita lagi, ketika mengunjungi tempat fotocopy yang jauh dari lokasi. Maka, Anda juga akan merasa kesulitan untuk menemukan tempat fotocopy tersebut karena daerahnya terasa asing. 

2. Buka Selama 24 Jam 

Dengan Anda berkunjung ke tempat fotocopy terdekat, maka bisa mengetahui tempat mana yang menyediakan layanan selama 24 jam non stop. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penggandaan dokumen kapan saja. Contohnya, di saat akan mengirim melamar pekerjaan di malam hari secara offline. Maka, bisa langsung menggandakan berkas lamaran di tempat satu ini. 

3. Dapat Print dan Cetak Foto 

Bukan hanya mengetahui jam operasional saja, akan tetapi di saat berkunjung ke tempat fotocopy terdekat ini bisa mengetahui mana yang menyediakan paling lengkap. Contohnya, tempat A yang bisa melakukan fotocopy dan print saja. 

Akan tetapi, di tempat B bisa melakukan fotocopy, print dan cetak foto. Tentunya, semakin banyak layanan yang diberikan oleh tempat fotocopy terdekat ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik. 

Tempat Fotocopy Terdekat Dari Lokasi 

1. Duta Foto Copy

  • Alamat : Jl. KH Wahid Hasyim No.114, Bandar Lor, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur 64114

  • Nomor Telepon : 0813-3514-2005

2. Sinar Sakti Fotocopy & Digital Printing

  • Alamat : Jl. Kilisuci No.49, Jamsaren, Kec. Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur 64132

  • Nomor Telepon : (0354) 681450

Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat 

Ketika sedang berada di luar kota atau tempat baru, namun sedang membutuhkan jasa fotocopy. Pastinya, Anda merasa bingung disaat harus mencari lokasi  tempat fotocopy terdekat

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, ketika ingin menemukan  tempat fotocopy terdekat dan sudah terbukti berhasil. Sebagai berikut ulasan lebih lengkap mengenai cara mendapatkan  tempat fotocopy terdekat

1. Melihat Pamflet Tempat Fotocopy 

Cara mencari  tempat fotocopy terdekat pertama, yaitu mengelilingi daerah sekitar dan memperhatikan pamflet. Biasanya, untuk tempat fotocopy menggunakan pamflet yang bertujuan mempermudah kalangan masyarakat. 

Karena keberadaan jasa fotocopy yang sudah tersebar di banyak tempat, maka dari itu tidak akan sulit untuk menemukan  tempat fotocopy terdekat. Biasanya, lokasi dari  tempat fotocopy terdekat ini berada di daerah sekolah maupun perkantoran. 

2. Mencari Fotocopy Pada Google Maps 

Anda juga bisa memanfaatkan Google Maps untuk menemukan beberapa tempat fotocopy terdekat dengan lokasi. Kata kunci yang bisa dimasukkan adalah “print fotocopy terdekat” dari sini. 

3. Menggunakan Google Assistant 

Google Assistant ini bisa digunakan juga untuk menemukan  tempat fotocopy terdekat. Akan tetapi, cara yang satu ini sangat jarang sekali digunakan karena fungsinya tidak berbeda jauh dengan Google Search. 

4. Menggunakan Situs Cariaja.com 

Tidak hanya menggunakan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas saja. Akan tetapi, Anda juga bisa menemukan  tempat fotocopy terdekat dengan cara menggunakan situs cariaja.com. Di dalam situs ini, Anda juga bisa digunakan untuk menemukan alamat di suatu tempat kota tertentu. 

5. Bertanya Kepada Orang Sekitar 

Ketika berada di tempat yang asing dan sedang mencari  tempat fotocopy terdekat. Maka cara yang paling mudah dilakukan adalah bertanya kepada orang terdekat agar lebih cepat. 

Nah, itulah dia penjelasan mengenai tempat fotocopy terdekat. Semoga bisa membantu Anda yang bisa membantu di saat sedang membutuhkan tempat fotocopy dan mencari ide bisnis lainnya.