45 Kata Kata Bijak Singkat tentang Kehidupan


Kata kata bijak singkat diperlukan oleh sebagian orang sebagai penyemangat. Berikut adalah kata-kata motivasi untuk bangkit kembali.

Kata kata bijak singkat berisi mengenai petuah tentang kehidupan yang harapannya dapat memotivasi kamu. 

Apalagi, jika saat ini kamu sedang dilanda musibah atau masalah, kata-kata singkat di bawah ini barangkali bisa mewakili perasaanmu. Saat menonton film atau membaca buku, kamu mungkin akan mendapati kutipan yang mengena dalam hati. 

Kata kata bijak singkat itulah yang menjangkau hati sehingga seseorang tersebut bisa merasa lebih baik saat membacanya. Kamu juga bisa menggunakan kata-kata bijak berkelas sebagai caption ketika mengunggah status di sosial media. 

Terkadang, sebagian orang masih kebingungan menuliskan caption status yang apik. Oleh karenanya, gunakan saja kata-kata bijak. 

Daftar Kata Kata Bijak Singkat untuk Kehidupan

Dalam kehidupan, tidak mengherankan jika kamu menjumpai satu dua kebuntuan yang membuat hidup seolah jadi tak bersemangat lagi. Entah itu karena masalah karir, percintaan, pendidikan, cita-cita, dan lain sebagainya. 

Hampir semua orang mempunyai masalah. Orang-orang yang sekarang kelihatan sukses dan bahagia pun pastinya pernah melewati fase keterpurukan di mana mereka juga menjumpai yang namanya kesulitan dan rintangan. 

Maka dari itu, tentunya kamu tidak asing mendengar kata-kata bijak kehidupan dari orang-orang terkenal di luar sana. Mereka adalah orang-orang yang berhasil melalui masalahnya dan sampai di titik yang membuat mereka bersinar. 

Namun, jangan berkecil hati. Kamu juga bisa menjadi seperti mereka-mereka yang sukses dan bahagia. Berikut adalah beberapa kata-kata bijak singkat penuh makna yang bisa kamu jadikan sebagai bahan renungan. 

  1.  “Balas dendam terbaik adalah kesuksesan besar”. – Frank Sinatra

  2.  “Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kejayaan”. – Oprah Winfrey

  3. “Kamu harus mengharapkan hal-hal besar dari dirimu sebelum kamu bisa melakukannya.” – Michael Jordan

  4. “Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan dulu merasa puas.” – Steve Jobs. 

  5. “Mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; dibutuhkan keringat, tekad, dan kerja keras.” – Colin Powell.

  6. “Kamu tidak akan pernah maju ke depan jika selalu melihat ke belakang. Jadikan apa yang telah berlalu sebagai pelajaran, bukan hambatan.”

  7. “Sejauh apa perjalananmu, semua itu dimulai dari langkah pertama. Asalkan kamu melanjutkan langkah-langkah berikutnya, kamu akan sampai pada tujuan yang kamu inginkan.”

  8. “Berbuat baiklah kepada siapa saja tanpa memandang latar belakang mereka.”

  9. “Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Jika kamu memilih untuk bahagia, maka lakukan hal-hal yang kamu sukai dan hadapi semua kesedihan yang menjadi rintangan.”

  10. “Semua orang bisa membuat rencana. Namun, tidak semua orang mampu bangkit merealisasikan rencana itu supaya tak jadi sekadar angan-angan saja.”

  11. “Siapa pun yang berhenti belajar sudah tua, baik pada usia dua puluh atau delapan puluh tahun. Siapapun yang terus belajar akan tetap awet muda. Hal terbesar dalam hidup adalah menjaga pikiran kamu tetap muda.” – Henry Ford. 

  12. “Berani untuk membela apa yang kamu yakini bahkan jika kamu berdiri sendiri.” – Roy T. Bennett

  13. “Kebahagiaanmu bukanlah tanggung jawab orang lain. Kamu yang bertanggungjawab membuat dirimu bahagia.”

  14.  “Ambil secukupnya. Segala sesuatu yang berlebihan terbukti tidak baik.”

  15. “Mengatakan bahwa kamu ingin berubah itu adalah kata. Namun, jika kamu mulai melakukan sesuatu untuk berubah, itu adalah tindakan.”

  16. “Lihatlah dengan cermat yang ada di sekelilingmu. Bisa jadi di sana tersembunyi apa yang selama ini sedang kamu cari.”

  17.  “Satu tips untuk kamu yang ingin sukses; jangan pernah takut gagal.”

  18. “Ketika hidupmu sedang dilanda masalah, rasanya seperti berada di terowongan. Mungkin gelap, tetapi diujung sana akan ada cahaya yang menanti.”

  19.  “Bungkam orang-orang yang meremehkanmu dengan kesuksesan.”

  20.  “Menerima diri apa adanya adalah langkah pertama mencintai diri sendiri.”

  21.  “Menikahlah di waktu yang tepat. Karena kamu akan menghabiskan sebagian hidupmu bersama orang itu.”

  22.  “Tidak ada kata telat untuk belajar. Bahkan jika usiamu sudah 80 tahun.”

  23. “Sesuatu yang belum kamu ketahui mungkin terasa menyeramkan. Namun, itu hanyalah angan-angan dalam pikiran yang belum terbukti kebenarannya.”

  24. “Jangan berekspektasi berlebihan pada sesuatu. Semakin besar harapanmu, semakin sakit pula nanti jika realita tidak sesuai angan.”

  25. “Dia yang takut akan menderita, sudah menderita karena takut.” – Michel De Montaigne. 

  26.  “Tidak ada yang tidak mungkin. Selama kamu percaya bahwa kamu bisa dan itu mungkin, pasti akan selalu ada jalannya.”

  27. “Berbahagialah dan jaga kesehatan sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan.”

  28. “Siapa yang bilang orang kuat adalah orang yang tidak pernah terpuruk? Justru orang kuat adalah mereka yang pernah terpuruk tetapi akan bangkit kembali.”

  29.  “Laki-laki pun memiliki hak menangis yang sama dengan perempuan. Berhenti menganggap laki-laki lemah hanya karena mengeluarkan perasaannya.”

  30. “Ketika kamu berada dalam fase ingin menyerah, ingatlah mengapa awalnya kamu memulai semua ini.”

  31.  “Kita tidak pernah tahu seberapa panjang perjalanan hidup ini. Oleh karena itu, mari berbuat yang terbaik untuk sampai di garis finis.”

  32.  “Beberapa luka memang meninggalkan bekas. Namun, jangan bersedih. Justru bekas luka itu yang menjadi saksi bahwa kamu masih kuat bertahan sampai saat ini.”

  33.  “Tidak ada badai yang tidak akan berlalu. Meski tidak langsung sirna, pelan-pelan sinar matahari akan datang.”

  34.  “Setelah hujan, muncul pelangi indah. Percayalah bahwa dibalik kesedihan ada kebahagiaan yang tersimpan.”

  35.  “Apapun masalahmu, bisa selesai jika kamu hadapi dan bukannya lari.”

  36.  “Walaupun hasilnya tidak selalu memuaskan. Namun, hargai prosesnya yang panjang.”

  37. “Tekad menjadi pembeda besar bagi orang yang sukses dan gagal.”

  38.  “Kamu akan tetap sampai di tujuan asalkan kamu tidak berhenti untuk melangkah maju ke depan.”

  39.  “Kesedihan tidak akan menetap selamanya selayaknya malam berganti siang. Giliranmu untuk bahagia pasti akan datang.”

  40.  “Memang tidak ada jaminan bahwa terus berusaha akan membuahkan hasil berupa kesuksesan. Akan tetapi, orang-orang yang tidak berusaha sama sekali dijamin gagal.”

  41.  “Jangan menganggap keahlian semua orang sebagai bakat. Kita tidak pernah tahu apa yang mereka lalui sampai berada di titik itu.”

  42. “Ekspektasi memang indah. Akan tetapi, realita adalah sesuatu yang harus kamu terima.”

  43. “Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri. Halau rasa malas dan bergeraklah.”

  44.  “Beranilah mencoba. Karena jika tidak dengan mencoba, kamu tidak akan pernah tahu bisa atau tidaknya.”

  45.  “Kesempatan tidak selalu datang dua kali. Jadi, pertimbangkan baik-baik segala kesempatan yang ada.” 

Membaca dan memahami kata bijak singkat akan membuat kamu bersikap lebih bijaksana terutama dalam menghadapi persoalan. Kata bijak yang disampaikan seseorang utamanya berdasarkan pada suatu pengalaman.

Entah itu, pengalaman yang bersifat romantis, persahabatan atau pengalaman dalam mengarungi kehidupan. Jadikan kata bijak sebagai pemacu agar kamu lebih baik lagi dalam mengarungi kehidupan.

Penutup

Kata kata bijak singkat di atas barangkali ada yang sesuai dengan kondisi kamu saat ini. Meskipun kamu merasa lelah dan ingin menyerah, ingatlah kata-kata motivasi yang terukir dalam benakmu. 

Siapa tahu dengan kata kata bijak yang singkat dan berkesan untukmu itu bisa membuatmu bangkit kembali dari keterpurukan. Kata kata bijak singkat terkadang menyimpan kekuatan yang bisa menggerakan hati seseorang. Terimakasih sudah membaca artikel ini di mudahcair.