Begini Cek Resi Shopee Express dengan Cepat dan Mudah

Mengetahui keberadaan paket belanja online memberikan rasa tenang. Baca di sini cara cek resi shopee express serta informasi pengiriman.

Mengetahui cara cek resi Shopee Express sangatlah penting, terutama bagi yang sering berbelanja dan menggunakan platform tersebut. Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, tentunya banyak yang menggunakan Shopee setiap harinya.

Cara Cek Resi Shopee Express

Begini Cek Resi Shopee Express dengan Cepat dan Mudah

Shopee Express memiliki empat jenis pengiriman, yaitu Shopee Express Standard, Shopee Express  Sameday, Shopee Express  Instant, dan Shopee Express  Hemat. Kamu bisa check resi Shopee Express dengan mudah. 

Berikut cara cek resi Shopee Express melalui website yang harus kamu lakukan:

  • Buka website deri Shopee Express, yaitu di laman https://spx.co.id 

  • Setelah itu, masukkan nomor resi dari pesanan kamu

  • Kemudian, klik pilihan Lacak/Track, lalu website akan menampilkan posisi pesanan kamu

Selain melalui website, kamu juga bisa cek resi tersebut melalui aplikasi. Berikut cara cara cek resi Shopee Express melalui aplikasi:

  • Buka aplikasi Shopee di smartphone kamu

  • Kemudian, klik tab Saya yang berada di bagian bawah

  • Setelah itu, klik tab Pesanan Saya di tab “Dikirim”

  • Lalu, klik ikon mobil untuk memeriksa keberadaan paket pesanan kamu.

Apa saja keuntungan menggunakan Shopee Express?

Keuntungan Menggunakan Shopee Express

Sebelum menggunakan sebuah layanan jasa tentunya kamu akan mempertimbangan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari layanan tersebut. Berikut beberapa keunggulan dari Shopee Express yang bisa kamu dapatkan:

1. Lebih Hemat dengan Gratis Ongkir

Tidak jarang kamu enggan untuk check out barang karena mempertimbangkan biaya pengiriman yang mahal. Akan tetapi dengan Shopee Express, kamu bisa mendapatkan gratis ongkir yang kompetitif. 

Terlebih jika kamu menggunakan promo Gratis Ongkir dan Gratis Ongkir XTRA dari Shopee, maka belanja bisa bisa jauh lebih hemat.

2. Paket Cepat Sampai

Saat membeli barang tentunya kamu ingin pesananmu segera sampai. Kamu bisa memilih jasa pengiriman Shopee Express Sameday dan Shopee Express Instant. 

Dengan menggunakan metode pengiriman Shopee Express Sameday tersebut, maka pesanan kamu akan sampai di hari yang sama jika terverifikasi sebelum jam 12.00 WIB siang. 

Akan tetapi, ika kamu menggunakan metode Shopee Express Instant, maka paket akan sampai ke alamatmu dalam 2 jam saja. Bagi kamu yang tinggal di luar Jabodetabek, kamu bisa menggunakan Shopee Express Standard. 

Paket yang menggunakan metode tersebut sampai ke alamat dengan estimasi waktu 1 hingga 3 hari untuk pengiriman dalam kota dan 2 hingga 5 hari untuk pengiriman luar kota. Kamu tidak perlu khawatir karena kini bisa cek resi Shopee Express.

3. Lacak Paket Shopee Express Cepat dan Mudah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kamu bisa cek resi Shopee Express untuk melacak keberadaan paketmu. Cek resi tersebut bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, baik melalui website maupun aplikasi.

4. Prosedur Pengiriman Paket Berstandar Tinggi

Kamu tidak perlu khawatir karena semua paket yang kamu pesan akan ditangani dan dikirim dengan prosedur keselamatan berstandar tinggi. 

Paket tersebut akan dibersihkan dan disemprot dengan desinfektan sebelum diantar kepada alamat penerima. Selain itu, Shopee juga sangat memperhatikan keselamatan karyawan dan kurir. 

5. Customer Support Eksklusif

Apabila kamu memiliki pertanyaan tentang status pengiriman Shopee atau ada masalah dan kendala dalam proses pengiriman paket, kamu bisa langsung menghubungi nomor 021-39500300. 

Customer Service dari Shopee Express akan siap melayani dan menjawab pertanyaanmu.

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, tentunya Shopee memilki banyak keunggulan dibandingkan e-commerce lainnya.

Keunggulan Belanja di Shopee

Berikut beberapa keunggulan belanja Shopee yang perlu kamu ketahui:

1. Aplikasi Mudah Digunakan

Masyarakat tentunya ingin membeli sesuatu dengan cepat dan mudah. Shopee hadir dengan fitur yang bisa di unduh di Play Store. Fitur-fitur tersebut memiliki banyak layanan. Selain itu, ada banyak barang kebutuhan yang dijual di sana. 

Selain itu, Shopee memberikan jaminan harga termurah. Harga tersebut bisa kamu bandingkan dengan harga di pasaran biasa. Dengan demikian tidak heran jika Shopee memiliki banyak pelanggan dan pengunjung setiap harinya.

2. Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Selain mudah, Shopee juga menyedikan berbagai cara pembayaran yang memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran.

Beberapa cara pembayaran di Shopee seperti, melalui kartu kredit, Indomaret, ShopeePay, Shopee PayLater, dan masih banyak lagi. Selain itu, Shopee juga menawarkan metode pembayaran Cash On Delivery (COD) yang banyak dipilih.

Saat akan melakukan proses pembayaran, kamu cukup pilih Metode Pembayaran, lalu secara otomatis akan muncul pilihan pembayaran yang diinginkan. Pilih dan klik Oke untuk menyelesaikan pembayaran.

3. Memiliki Fitur COD (Cash on Delivery)

Tujuan dari layanan COD ini adalah memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Adanya metode ini dapat menambah kepercayaan pelanggan terutama dalam melakukan pembelian. Dengan begitu, masyarakat tidak merasa ditipu.

Adanya layanan COD ini mampu meningkatkan jumlah pelanggan dan masyarakat melalui pembelian di Marketplace di Shopee. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ragu untuk melakukan pembelian di marketplace ini. 

Bagi kamu yang masih ragu melakukan pembelian di Shopee, disarankan untuk melakukan pembayaran dengan sistem COD.

4. Sering Memberikan Promo

Shopee sering mengadakan promo, terutama di hari-hari tertentu. Tidak hanya itu, marketplace ini bahkan setiap harinya memberikan promo untuk banyak sekali pelanggan. 

5. Pembeli bisa Mendapatkan Uang

Pembeli umumnya mendapatkan uang dengan layanan ini. Terdapat fitur rahasia karena pembeli akan diberikan uang. Di Shopee kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller. Fitur tersebut bisa dijadikan usaha sampingan. 

Kamu tidak perlu takut untuk berbelanja secara online. Agar terhindar dari penipuan saat belanja online. Kamu harus tahu tipsnya.

Tips Belanja Online yang Aman dan Bijak

Berikut tips belanja online yang aman:

  • Cek foto barang. Pastikan foto barang tersebut bukan hasil editan atau mencuri gambar orang lain

  • Cek deskripsi dan keterangan barang. Langkah ini sangat penting sebelum membeli barang secara online. Kamu bisa memperhatikan berbagai informasi yang tersedia di deskripsi, mulai dari ukuran barang, kondisi, dan sebagainya

  • Lakukan riset barang. Riset ini penting untuk mencegah penipuan. Bandingkan barang tersebut dari toko lainnya. Selain itu, kamu juga bisa riset barang melalui marketplace lainnya

  • Baca ulasan pembeli sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi barang secara lebih nyata

  • Perhatikan harga barang. Jangan mudah terpengaruh dengan harga barang yang yang ditawarkan dengan murah. Ingat, harga akan menentukan kualitas suatu barang

  • Periksa syarat dan ketentuan. Setiap toko memiliki kebijakan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum pastikan kamu memahami syarat dan ketentuan sebelum membeli barang

  • Pilih metode pembayaran yang tepat dan simpan buktinya.

  • Pilih marketplace dan toko online terpercaya 

Penutup

Cara cek resi Shopee Express serta berbagai informasi tentang Shopee dan belanja online bisa menjadi referensi kamu saat berbelanja. Jangan takut belanja online, namun kamu harus mengetahui tips belanja online yang aman dan bijak.