Orchid Forest Cikole: Menikmati Surganya Anggrek Di Lembang Bandung

 

Orchid Forest Cikole: Menikmati Surganya Anggrek Di Lembang Bandung

Mudahcair - Kalau Anda adalah pecinta bunga anggrek maka harus mengunjungi Orchid Forest Cikole yang merupakan destinasi wisata pecinta bunga Anggrek. Karena di tempat yang sangat indah dan menarik ini Anda dapat melihat berbagai jenis tanaman anggrek.

Selain melihat aneka jenis anggrek yang menawan, Anda juga dapat menikmati berbagai macam kegiatan yang menyenangkan di tempat ini. Sangat seru untuk mengajak keluarga dan anak-anak untuk menikmati liburan di tempat ini.

Surganya Pecinta Anggrek

Taman yang sudah ada sejak Agustus 2017 ini banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan dan hari libur. Dengan mempunyai luas area sekitar 12 hektare, destinasi wisata ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia.

Orchid forest cikole Indonesia ini digadang-gadang memiliki 157 jenis bunga anggrek dengan beraneka bentuk dan warna yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Tidak hanya anggrek asli Indonesia saja, terdapat juga varietas anggrek dari negara lain, seperti dari Argentina, Filipina, Peru, dan juga Venezuela.

Sehingga bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan tentang bunga anggrek, mengunjungi tempat ini merupakan solusi terbaik. Karena koleksinya yang sangat banyak dan berasal dari berbagai negara tersebut. Selain memiliki beragam bunga anggrek dari seluruh dunia, destinasi wisata menawan ini juga mempunyai varietas beragam bunga anggrek terlangka. Contohnya adalah coelogyne pandurata alias anggrek hitam.

Kemudian masih ada lagi jenis paphiopedilum atau anggrek kantong semar, yang sudah sangat langka. Bahkan Anda juga dapat melihat paraphalaenopsis laycockii atau anggrek ekor tikus yang merupakan anggrek endemik dari Pulau Kalimantan.

Sungguh sebuah pengetahuan dan kesempatan yang tidak mungkin ditemukan dengan mudah di tempat lain. Itulah sebabnya kalau Anda seorang penggemar anggrek sejati harus dapat mengunjungi destinasi wisata di Cikole ini.

Lokasi 

Mengenai lokasi Orchid Forest Cikole sendiri tidak sulit dijangkau, bahkan oleh wisatawan yang datang dari jauh. Karena aksesnya mudah dikunjungi baik dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Destinasi wisata yang sangat keren ini sendiri terletak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Bandung dengan akses jalan yang sudah cukup lancar. Sehingga tidak memerlukan pemandu khusus, Anda dapat melihat petunjuk jalan ataupun mengandalkan Google Map.

Kalau Anda sangat penasaran dan ingin berkunjung ke destinasi wisata yang sangat menarik ini maka dapat datang secara langsung. Alamat lengkap dari destinasi wisata ini adalah  di Jalan Anyar No.49, Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Meskipun jarak dari tempat Anda cukup jauh, namun mengunjungi tempat wisata ini tidak akan menghabiskan uang. Karena tempat yang menawarkan ratusan jenis bunga anggrek, kondisi alam yang masih asri, dan berbagai fasilitas, harga tiketnya masih sangat terjangkau bagi para wisatawan.

  1. Harga Tiket Masuk

Tidak seperti destinasi wisata lain yang menerapkan harga yang cukup menguras kantong. Harga tiket masuk wisata ini terbagi menjadi dua kelompok, yaitu untuk wisatawan lokal dan turis mancanegara. Untuk para pengunjung yang datang dari dalam kota maupun luar kota dalam negeri tarifnya sama. Anda hanya perlu membayar tiket yang cukup terjangkau untuk semua kalangan, yakni Rp 40 ribu rupiah saja.

Kemudian untuk para wisatawan yang datang dari mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu. Memang agak mahal dibandingkan dengan tiket wisatawan lokal, namun harga tiket tersebut sudah termasuk akses berkunjung ke Orchid House, Rabbit Forest dan juga Shuttle.

Ketika Anda ingin mengunjungi beberapa spot yang lain, maka Anda harus membayar tiket tambahan yang mempunyai harga bervariasi. Misalnya ingin berkunjung ke Castle, Wood Bridge, Putt Putt Golf, Orchid, dan juga Horse Ranch. Harga tiketnya hanya mulai dari Rp10-50 ribu saja.

  1. Jam Buka

Jam operasional destinasi wisata ini cukup panjang, ketika Anda datang pada hari biasa, destinasi wisata ini mulai beroperasi dari pukul 09.00-18.00 WIB. Sementara saat Anda berkunjung pada akhir pekan Orchid Forest Cikole dibuka lebih awal, yakni jam 08.00-19.00 WIB.

Anda dapat datang ke destinasi wisata ini sesuai dengan jam bukanya tersebut diatas. Sehingga tidak akan lebih cepat atau lebih lambat saat datang berkunjung kesana. Agar dapat menikmati semua wahana dan fasilitas dengan lebih maksimal.

Fasilitas Dan Spot Wisata 

Anda tidak perlu ragu saat berkunjung ke surganya anggrek ini dikarenakan fasilitas Orchid Forest Cikole Bandung  ini cukup lengkap. Sehingga Anda dapat berlibur dengan tenang dan nyaman karena tidak kesulitan untuk melaksanakan berbagai aktivitas yang dibutuhkan. Fasilitas umum yang terdapat di tempat ini adalah

  • Area parkir untuk kendaraan pengunjung yang cukup luas dan besar.

  • Warung wisata dengan kuliner khas daerah sekitar yang menggoyang lidah.

  • Arena bermain dengan alam yang sejuk dan luas.

  • Tempat ibadah untuk menunaikan kewajiban pengunjung.

  • Toilet yang bersih dan tersedia di mana-mana.

  • Shuttle Car yang disediakan untuk mengantar pengunjung ke tempat parkir gratis alias tidak membayar.

  • Wood Bridge yang instagenic.

  • Mobil Golf untuk berkeliling di destinasi wisata ini.

  • Camping dan outbond area untuk yang senang bermalam dan bermain dengan alam.

  • Beragam spot foto yang instagramable.

Demikianlah beragam fasilitas yang dapat Anda nikmati di tempat ini saat berkunjung bersama keluarga.

Spot Menarik Favorit Wisatawan Yang Berkunjung

Dari berbagai spot menarik yang ditawarkan oleh Orchid Garden Cikole ada beberapa yang menjadi favorit para pengunjung. Bahkan di saat pengunjung sedang membludak maka mereka rela antri untuk dapat menikmatinya atau sekedar mengambil foto. Beberapa spot menarik tersebut adalah:

  1. Wood Bridge

Spot yang pertama adalah Woodbridge yang menjadi latar ikonik dan estetik untuk mengambil gambar. Selain dapat menikmati indahnya tanaman anggrek yang ada, Anda juga dapat meniti jembatan yang terbuat dari kayu dan tali yang membentang sepanjang 50 meter.

Wood bridge akan terlihat semakin mempesona ketika hari sudah menjelang malam, karena lampu-lampu akan dinyalakan. Anda dapat menikmatinya dengan membeli tiket sebesar  Rp20 ribu saja, harga yang sangat terjangkau untuk gambar yang akan dihasilkannya.

  1. Outbound

Anda juga dapat menikmati keseruan outbond bersama keluarga dan anak-anak sambil menyatu dengan alam. Beragam kegiatan outbound ini akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan karena wahana outbound-nya pun cukup menantang. Ada flying fox, panahan, high rope, hingga airsoft gun juga tersedia di tempat ini.

  1. Camping Ground

Ketika Anda berkunjung pada hari libur dan belum puas seharian menikmati suasana dan keindahan tempat ini. jangan khawatir, Anda dapat menginap di camping ground orchid forest cikole yang dapat Anda sewa dengan biaya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 450-950 ribu per malamnya.

Dengan membayar harga tersebut maka Anda akan menikmati menu sarapan yang hangat setiap pagi. Menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan di malam hari dan juga mendapat jagung bakar manis yang nikmat. Demikianlah beberapa hal menarik mengenai Orchid Garden Cikole yang akan menambah wawasan Anda sebelum datang berkunjung.

Kesimpulan

Mengunjungi Orchid Garden Cikole akan memberikan pengetahuan yang mendalam mengenai anggrek. Sekaligus menikmati wahana wisata yang menyenangkan dan alami bersama keluarga tercinta.