Begini Cara Cek Resi J&T Online Terbaru dengan Mudah dan Cepat!

Saat ini industri e-commerce sedang mengalami peningkatan yang cukup baik di Indonesia, hal ini membuat jasa ekspedisi ikut berkembang karena banyaknya permintaan pengiriman dari berbagai platform.


Peningkatan e-commerce  ini tentu berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan membantu penjual mendapatkan calon pembeli yang lebih baik.

4 Cara Cek Resi J&T Express Terbaru dengan Mudah dan Akurat


Untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli dari jarak jauh, jasa ekspedisi berperan penting untuk pengiriman paket. Selain mempermudah, hal tersebut membuat sektor logistik mengalami pertumbuhan yang cukup positif.


PT. Global Jet Express atau J&T Express adalah perusahaan ekspedisi yang paling sering digunakan hingga saat ini. Berbagai macam platform, biasanya menggunakan jasa ekspedisi ini karena dinilai lebih cepat dan efektif oleh para penggunanya. 




Saat penjual mengirim barang maka pihak pengiriman akan menerbitkan sebuah nomor resi. Nomor resi ini nantinya Bisa dicek oleh penjual maupun penerima pak st. Pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan cara cek resi J&T secara online.


Pengertian Nomor Resi

Nomor resi adalah sebuah nomor yang diberikan oleh jasa ekspedisi sebagai bentuk identitas dari suatu paket yang telah diproses. Nomor resi ini digunakan sebagai pertanggungjawaban dari jasa ekspedisi dan bukti bahwa paket telah dikirim. Penjual atau penerima paket nantinya bisa melakukan cek resi secara berkala untuk mengetahui keberadaan paket yang sedang diantar tersebut. Nomor resi dari J&T biasanya berjumlah 12 karakter dengan variasinya yang beragam. Ada yang berbentuk 12 angka dan  yang 2 huruf dan 10 angka.

4 Cara Cek Resi J&T Express Terbaru dengan Mudah dan Akurat


Saat cek resi J&T terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari lokasi paket, waktu pengiriman, hingga nama kurir yang mengantar paket ke alamat Anda. Sehingga pengiriman paket menjadi lebih aman dan tidak perlu khawatir dengan posisi paket yang telah diproses, karena bisa dipantau langsung lewat aplikasi cek paket.


Bagaimana Cara Cek Resi J&T?


Buat kamu yang ingin melakukan cek resi J&T kan kalau nomor resi sudah benar sebelum memasukkannya. Regresi J&T bisa dilakukan melalui beberapa cara berikut ini:


Cek Resi J&T Di Situs Resmi J&T Express


Cara yang paling mudah dan akurat untuk melakukan cek resi J&T adalah Membuka halaman situs resmi milik J&T Express, berikut langkah-langkah nya:


  1. Buka halaman website jet.co.id/track.

  2. Selanjutnya untuk melakukan cek resi J&T kamu bisa masukkan nomor resi.

  3. Klik cari.

  4. Pada tampilan layar akan muncul detail pengiriman setelah prosesnya selesai.


Cara Cek Resi J&T Di Aplikasi J&T Express Indonesia

Selain bisa lewat situs web J&T juga menyediakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan cek dewi

Cara cek resi di aplikasi J&T juga sangat mudah ikut langkah-langkahnya:


  1. Unduh aplikasi J&T Express.

  2. Setelah berhasil, lalu masuk ke dalam aplikasi J&T Express.

  3. Untuk melakukan cek resi pilih menu tracking di dalam aplikasi tersebut.

  4. Pada kolom resi jangan lupa memasukkan nomor resi J&T yang telah kamu Siapkan sebelumnya.

  5. Selanjutnya Klik tombol cari.

  6. Tunggu beberapa saat informasi seputar paket dengan nomor resi yang Anda masukkan akan muncul di layar.


Cek Resi J&T di Google

Google kini memiliki banyak fitur yang bisa mempermudah para penggunanya salah satunya Ketika anda ingin mengecek nomor resi. Simak cara berikut ini untuk cek resi J&T lewat Google:


  1. Pertama buka google.co.di.

  2. Untuk melacak paket yang sedang dikirim Anda bisa mengeceknya dengan mengetikkan cek resi di Kolom pencarian.

  3. Google menampilkan fitur pajak Paket anda, tentu data ini bisa digunakan karena langsung dari situs resmi J&T Express.

  4. Selanjutnya masukkan nomor resi yang ingin dilacak ada kolom yang tersedia.

  5. Klik lacak paket.

  6. Tunggu beberapa saat pada layar akan muncul detail paket dan lokasi paket yang sedang diproses.


Cara Cek Resi J&T Di Aplikasi E-commerce


Saat ini hampir setiap e-commerce memiliki fitur lacak paket dalam aplikasinya masing-masing. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memantau paket secara manual.


Hanya dengan membuka detail pengiriman Anda bisa melakukan pengecekan pergerakan paket secara berkala.


Apabila terjadi kendala saat pengiriman paket Anda bisa langsung menghubungi J&T melalui cara berikut Ini:


Email: jntcallcenter@jet.co.id

Telepon: 021-8066-1888

Whatsapp:0811-8466-188

Facebook: J&T Express Indonesia

Twitter:@jntexpressid


Istilah-Istilah Penting Dalam Pengiriman Paket J&T Yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika melacak sebuah paket menggunakan nomor resi pasti akan muncul beberapa istilah. Misalnya seperti drop point dan transit Center Apa sih arti istilah-istilah tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah Ini!


Drop Point

Drop point adalah sebuah kantor cabang terdekat atau juga agen yang bisa anda kunjungi untuk mengirim barang ke lokasi penerima.


Pada area ini nantinya kamu akan dibantu petugas untuk menimbang paket memfoto paket dan memastikan apa isi paket sebelum diproses untuk dikirim.


Sebelum mengirim paket Jangan lupa untuk selalu mengecek ongkos kirim karena mengetahui harga tersebut sangatlah penting. Ongkos kirim ke setiap wilayah tentunya berbeda- beda.


Buat kamu yang memiliki permintaan pengiriman dalam skala yang besar, J&T memberikan fasilitas jemput paket atau pick up. Nantinya akan ada kurir yang datang ke lokasi untuk menjemput paket Anda sesuai alamat kemudian diantar ke drop Point.



Transit Center

Transit artinya tempat persinggahan paket dari seluruh drop Point dalam satu daerah.


Sederhananya transit center juga berfungsi sebagai pusat penyimpanan barang,kemudian diproses ke kota selanjutnya berdasarkan permintaan.


Jenis Layanan J&T Express Yang Bisa Anda Gunakan


Layanan J&T Express Terdapat tiga jenis yang ditawarkan, antara lain:


Express: Paket ini menawarkan solusi, untuk pengiriman reguler ke seluruh wilayah Indonesia, dengan waktu pengiriman ke lokasi berkisar 2 sampai dengan 7 hari kerja. Biaya pengirimannya pun bervariasi, tergantung dari lokasi tujuan, sedangkan biaya pengirimannya dimulai dari RP 10.000/KG. Anda juga bisa memakai layanan ini dengan maksimal berat barang hingga 50 KG.


Layanan ini menawarkan pengiriman barang dengan harga yang jauh lebih murah, dengan biaya yang dibilang lebih ekonomis Anda bisa mengirim paket ke luar jawa. Walaupun murah, tapi untuk servicenya cukup baik jadi tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan layanan ini. Waktu pengiriman berkisar 2 sampai 14 hari kerja, dengan biaya mulai dari Rp 14.000/KG dan batas maksimal pengiriman sebesar 50 KG.


Jemari: Layanan inovatif kami, memungkinkan pengguna untuk mengambil pesanannya sendiri di agen J&T Express terdekat. Waktu pengiriman berkisar antara 2 sampai 7 hari kerja, dengan biaya pengiriman yang dimulai dari Rp9.000/kg dan batas maksimal berat barang sebesar 3 kg.



Demikianlah cara cek resi J&T Express yang bisa Anda coba di rumah semoga Anda bisa menentukan menggunakan metode yang mana. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel mudahcair yang lainnya.