Cara Cek Resi Shopee Express Standard dan Hemat 2023

Sedang berbelanja di shopee tapi paket tidak kunjung datang? Yuk cari tau cara cek resi shopee express yang bisa kamu coba!


Shopee Express adalah layanan pengantaran paket resmi dari shopee. Setiap barang yang kamu check out nantinya langsung ditangani oleh tim resmi dari shopee.


Sebagai salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia platform belanja online ini menghadirkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan bagi penggunanya, terutama dari segi pengiriman.


Bagaimana cara kerjanya? Yuk baca artikel ini untuk mengetahui cara cek resi shopee dan layanan lengkapnya.


Apa itu Cek Resi Shopee Express?


Ketika selesai berbelanja di aplikasi shopee, selanjutnya pasti akan melihat jasa ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman paket ke lokasi Anda. Salah satu pilihan ekspedisi yang biasa digunakan untuk mengantar barang yaitu Shopee Express.


Cara Cek Resi Shopee Express Standard dan Hemat 2023
Setelah pesanan berhasil dibuat maka anda akan mendapatkan sebuah nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak paket. Cara cek resi shopee Express yaitu dengan menggunakan nomor resi tersebut.


Terdapat beberapa layanan dan estimasi pengiriman pun tentu berbeda. Anda bisa melakukan cek resi dengan mengunjungi situs yang memiliki fitur cek resi shopee Express tersebut.


Mengenal Shopee Express


Shopee merupakan salah satu marketplace belanja online terbesar di Indonesia. Memiliki banyak pengguna membuat shopee berinovasi untuk semakin mudah, cepat dan aman.


Tidak hanya sebagai perusahaan belanja online. Shopee juga mengembangkan perusahaan ke bidang logistik yaitu jasa pengiriman. 


Pada tahun 2018 terbentuklah manajemen persediaan yang bernama service by shopee.


Kemudian inovasi ini semakin berkembang dan pada tahun 2019 layanan ini berkembang menjadi shopee Express atau yang biasa kita kenal SPX.


Untuk menggunakan fitur shopee Express biasanya hanya penjual terpilih yang bisa menggunakan layanan tersebut.


Jadi tidak semua toko yang jualan di shopee bisa menggunakan layanan shopee Express. Berikut ini keuntungan yang bisa kamu peroleh jika menggunakan layanan pengiriman shopee Express standard, hemat dan lainnya:



  • Biaya ongkir lebih hemat bahkan bisa gratis.

  • Paket yang dikirim jadi lebih cepat sampai.

  • Prosedur pengiriman dengan standar tinggi sehingga paket lebih aman dan higienis.

  • Ada garansi uang kembali jika paket hilang atau rusak akibat proses pengiriman.


Layanan dan Estimasi Pengiriman Shopee Express

Cara Cek Resi Shopee Express Standard dan Hemat 2023

Hingga saat ini ada empat jenis layanan shopee Express yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dalam pengiriman anda. Berikut 4 jenis layanan serta estimasi waktu pengirimannya:


Standar

Layanan ini merupakan pengiriman reguler dengan tarif standar yang artinya lebih murah dibanding layanan lainnya. Estimasi waktu sampai ke alamat tentu berbeda, biasanya paket akan diterima ke alamat sekitar 1 sampai 3 hari tergantung jarak tempuh dan kendala di lapangan.


Instant

Buat kamu yang tidak ingin menunggu lama bisa menggunakan layanan instan. Pengiriman ini berlaku untuk jarak tempuh tertentu dengan mengandalkan kecepatan. Biasanya paket akan sampai sekitar 3 jam dari waktu penjemputan.


Same Day

Salah satu layanan yang cukup banyak digunakan yaitu same Day. Hampir mirip dengan layanan sebelumnya namun waktunya sekitar 6 jam Setelah kurir menjemput paket dari lokasi penjual.


Hemat

Apabila paket yang dipesan tidak terlalu urgen kamu bisa menggunakan layanan paket hemat karena memiliki tarif yang lebih murah. Karena harganya yang lebih murah tentu waktu estimasi pengirimannya berbeda sekitar 2 sampai 14 Hari.


Namun jika masih di area Jabodetabek kira-kira sekitar 2 sampai 4 hari sih kalau menurut pengalaman saya pribadi.


Dimana saya bisa melihat Resi Shopee Express?


Resi shopee Express merupakan bukti pengiriman atau nomor yang menandakan paket telah dikirim ke lokasi pembeli.


Lalu bagaimana caranya untuk melihat resi shopee Express?


  • Pertama Anda Buka aplikasi shopee

  • Lalu masuk ke pesanan yang sedang dalam perjalanan

  • Lihat informasi pengiriman pada pesanan yang sedang dikirim, di sana ada nomor resi



Setelah berhasil menyalin nomor resi Anda bisa menggunakan nomor tersebut untuk cek resi atau mempertanyakan kendala kepada customer service terkait kendala yang anda alami selama menunggu paket tersebut.


Bagaimana cara cek paket shopee Express?


Setelah penjual memproses orderan anda maka akan ada nomor resi yang terbit untuk paket yang dipesan tersebut. 


Anda dapat langsung mengetahui status pengiriman dengan cara cek resi standard Express cek resi shopee Express hemat dan lainnya.


Cara cek paket shopee Express bisa dilakukan langsung lewat aplikasi dengan cara mengetuk menu "dikirim" kemudian buka status pengiriman yang sedang berjalan.


Di dalamnya tercantum waktu dan informasi lengkap terkait pengiriman misalnya seperti paket sedang diproses dimana, paket sudah sampai dimana hingga paket sudah sampai tujuan. 


Cek resi shopee Express standard


Dengan menggunakan aplikasi shopee Anda bisa berbelanja dengan mudah dan cepat. Salah satu contohnya Ketika anda ingin melihat cek resi standard Express tanpa perlu membuka website atau pihak ketiga lainnya. 


Apabila anda sedang memesan barang dan menggunakan layanan shopee Express standar maka anda bisa langsung mengecek resi tersebut di dalam aplikasi shopee.


Cara cek resi shopee standard Express yaitu dengan membuka menu pesanan saya dan cek barang yang sedang dikirim kemudian lihat status pengiriman yang sedang berjalan.


Cek Resi Shopee Express Hemat


Shopee Express hemat merupakan layanan yang paling banyak diminati oleh pengguna shopee karena cukup ekonomis bahkan juga bisa gratis.


Bagi kamu yang ingin cek resi shopee Express hemat bisa langsung lewat platform shopee.


Ada juga bisa menyalin nomor resi tersebut Lalu mengeceknya lewat website alternatif cek resi lainnya.


Cek resi Shopee Express Instant

Buat kamu yang sedang berbelanja di shopee dan sedang menggunakan layanan instan Anda juga bisa melacak paket dari aplikasi tersebut.


Cek resi shopee Express instan sama pada umumnya, Anda bisa menggunakan aplikasi shopee atau alternatif website cek resi.


Jika Anda menggunakan aplikasi shopee klik pada menu saya selanjutnya pada kolom pesanan lihat pesanan yang sedang dikirim.


Selanjutnya klik lacak Anda bisa langsung melihat status pengiriman melalui aplikasi shopee cara ini juga berlaku untuk cek resi Shopee Caro.


Cara cek resi shopee sebenarnya sangat mudah karena aplikasi ini sudah memudahkan kita untuk melacak pengiriman yang sedang berlangsung.


Pertanyaan yang sering diajukan

Berikut ini kita akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering muncul, semoga bisa membantu masalah Anda.


Pengiriman kurir Shopee Express sampai jam berapa?

Hal ini tergantung dari layanan yang Anda pilih. Namun perlu diketahui bahwa jadwal operasional dimulai pukul 09:00 sampai 23:00 WIB sedangkan untuk permintaan pickup mulai pukul 00.00 - 12:59, dan akan diambil oleh kurir di hari yang sama.

Cek dimana paket Shopee Express?


Jika Anda ingin cek resi lewat web browser silahkan salin tautan berikut ini "https://spx.co.id" pada halaman web akan muncul kolom kosong dan masukan nomor resi yang Anda miliki.Jika Anda ingin cek resi lewat web browser silahkan salin tautan berikut ini "https://spx.co.id" pada halaman web akan muncul kolom kosong dan masukan nomor resi yang Anda miliki.


Itu dia cara cek resi shopee express yang bisa kamu coba, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa kunjungi artikel mudahcair lainnya.