Aplikasi Video Chat Ome TV yang Punya Fitur Menarik

Ingin video chat dengan orang yang berada di luar negeri? Bisa banget, Ome TV solusinya. Yuk, baca artikel ini untuk informasi jelasnya.

Aplikasi Ome TV ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba hal-hal baru. Seperti memperluas relasi pertemanan dengan banyak orang yang berasal dari luar negeri.

Pastinya akan terasa seru sekali bisa berkenalan dan berbincang dengan orang-orang yang berasal dari seluruh dunia ini. 

Aplikasi Video Chat Ome TV yang Punya Fitur Menarik

Tidak hanya sebatas mengobrol atau berkenalan saja, namun bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana mengetes kemampuan bahasa asing. Ome tv ini mirip dengan aplikasi virtual lainnya seperti Zoom, Google Meet, dan lain-lain. 

Jika demikian, kira-kira seperti apa ya gambaran umum tentang aplikasi tersebut? Yuk, baca pembahasan menarik seputar Ome TV tersebut melalui informasi yang terdapat pada artikel berikut ini agar tidak penasaran. 

Informasi Singkat seputar Ome TV

Pengertian dari Ome TV adalah sebuah aplikasi video chat dimana pengguna aplikasi tersebut bisa berkenalan maupun bertemu dengan orang yang berasal dari luar negeri secara online. 

Penggunaan dari aplikasi Ome TV ini juga tergolong sangat sederhana yaitu hanya memanfaatkan webcam yang sudah terpasang pada laptop atau handphone saja.

Lalu, tekan tombol start untuk memulainya dan secara otomatis akan terhubung pada orang asing secara random. Selanjutnya, tekan tombol next jika ingin melanjutkan obrolan dengan orang asing lainnya. 

Buat kamu yang menggunakan Android maupun iPhone atau PC pastinya bisa menggunakan aplikasi Ome TV tersebut. 


Ome TV tersebut sangat populer di seluruh dunia dan sudah dikembangkan pada tahun 2020 silam. Melalui aplikasi Ome TV ini, para penggunanya bisa bermain game online dengan orang asing, berbincang-bincang, dan mendapatkan teman baru.

Ome TV juga bisa membantu penggunanya untuk melatih rasa percaya diri dengan cara berkomunikasi secara global dengan orang asing yang ada di seluruh dunia.

Pengguna aplikasi Ome TV juga bisa  saling belajar bahasa asing satu sama lainnya dan mengetahui perbedaan budaya atau saling bertukar informasi lainnya.

Proses mendownload aplikasi Ome televisi tersebut juga terbilang mudah dan gratis yaitu cukup mengakses App Store atau Google Play Store saja. 

Kemudian, bagi yang ingin lebih praktis lagi bisa langsung mengunjungi website Ome TV secara resmi yaitu https://ome.tv/ yang langsung dapat digunakan. 

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ome TV pada Android

Berikut adalah tutorial atau cara menggunakan Ome TV di hp android dengan praktis dan mudah. 

  1. Pertama, download aplikasi Ome TV lebih dulu pada smartphone Android

  2. Kedua, install dan buka aplikasi tersebut

  3. Ketiga, lanjutkan dengan mendaftar baik melalui log in with Facebook atau sign in with VK

  4. Keempat, apabila sudah selesai mendaftar lalu isilah bagian kolom country tersebut sesuai dengan negara asal dan isi juga kolom jenis kelamin

  5. Kelima, tekan tombol start untuk mulai menggunakan aplikasi Ome TV ini. Maka secara otomatis akan tampil pada layar smartphone Android tersebut orang asing dari berbagai negara secara random

  6. Keenam, lakukanlah chatting dan video call untuk mengetahui wajah orang asing tersebut sebagai proses awal untuk berinteraksi

  7. Ketujuh, tekan tombol stop untuk menghentikan obrolan dan tekan tombol next untuk mencari teman yang lainnya

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ome TV pada PC atau Laptop

Berikut ini adalah cara daftar Ome TV di laptop secara singkat yang bisa kamu coba di rumah tanpa harus repot mendownload aplikasinya dan log in terlebih dahulu.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi browser pada PC atau laptop

  2. Langkah kedua, kunjungi situs resmi milik Ome TV yaitu dengan cara mengetik https://ome.tv/ pada bagian kolom pencarian lalu tekanlah enter

  3. Langkah ketiga, jangan lupa isi bagian kolom asal negara atau country dan isi jenis kelamin pada kolom i am

  4. Langkah keempat, tekan tombol start maka secara otomatis akan dimulai kegiatan random video call yang akan tampil pada aplikasi Ome TV tersebut

  5. Langkah kelima, apabila partner untuk mengobrol sudah muncul pada layar PC atau laptop maka bisa langsung berinteraksi baik menggunakan fitur video atau chat

  6. Langkah keenam, untuk mengganti partner berbicara bisa langsung mengklik next pada layar PC atau laptop. Lalu, untuk berhenti menggunakan aplikasi Ome TV tersebut bisa tekan tombol stop pada layar monitor

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ome TV pada Iphone

Berikut ini adalah panduan penggunaan aplikasi Ome TV bagi kamu yang menggunakan iphone.  

  1. Buka aplikasi browser pada iphone dan akses website resmi Ome TV dengan alamat https://ome.tv/

  2. Lalu, log in terlebih dahulu untuk bisa mengakses aplikasi tersebut. Dalam hal ini bisa memilih ingin log in menggunakan Vk atau Facebook

  3. Berikutnya, jangan lupa untuk mengisi i am yaitu jenis kelamin dan country yaitu negara asal

  4. Setelah itu, tekanlah tombol start untuk terhubung secara langsung dengan orang asing sekaligus untuk memulai kegiatan mengobrol

  5. Kemudian, akan tampil orang asing di layar aplikasi Ome TV secara random. Jika masih ingin melanjutkan dengan pengguna lainnya bisa menekan next dan jika ingin mengakhiri obrolan tersebut bisa klik stop

Apa Kelebihan Aplikasi Ome TV?

Terdapat beberapa kelebihan aplikasi Ome TV internasional yang akan dijelaskan sebagai berikut. 

1. Tidak Ada Iklan yang Mengganggu

Kelebihan pertama yang terdapat pada aplikasi Ome TV yaitu tidak ditemukan iklan yang mengganggu jalannya obrolan. Sehingga, pengguna dari aplikasi ini merasa lebih nyaman untuk menggunakannya.

2. Dapat digunakan pada semua Perangkat

Aplikasi Ome TV tersebut bisa digunakan melalui PC atau laptop, smartphone Android, dan iphone. Bahkan, dalam penggunaan aplikasi ini juga bisa diakses melalui website resminya tanpa perlu mendownload aplikasinya dan VPN.

3. Gratis

Pengguna aplikasi Ome TV ini dapat melakukan kegiatan chatting maupun video call bersama dengan seluruh orang asing dari luar negeri ini secara gratis. Sangat menarik dan seru sekali bukan?

4. Data Pribadi Pengguna Terlindungi dengan Aman

Ome televisi menjamin dan melindungi semua data-data pribadi penggunanya dengan aman dan baik. Sehingga, data pribadi penggunanya tidak bocor keluar dan sangat terjamin keamanannya. 

Apa Kekurangan Aplikasi Ome TV?

Berikut ini merupakan informasi kekurangan yang terdapat ketika download aplikasi Ome TV tersebut. 

1. Tidak dapat Melihat Partner Mengobrol sebelumnya

Aplikasi Ome TV bersifat random dan anonim. Oleh karena itu, pengguna aplikasi tersebut tidak bisa melihat atau bertemu kembali dengan teman atau  partner berbincang sebelumnya. 

2. Harus Memiliki Koneksi Jaringan Internet yang Stabil

Koneksi jaringan internet harus stabil ketika menggunakan aplikasi ome TV ini. Apabila jaringan internet yang dimiliki tidak stabil, maka tidak akan bisa berinteraksi dengan orang asing menggunakan aplikasi tersebut. 

Fitur Apa saja yang Ada pada Aplikasi Ome Tv?

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Ome TV tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Mempunyai fitur video call dan fitur text chatting yang sangat jernih

  2. Mempunyai fitur Ome TV social network

  3. Memiliki fitur keamanan akun dan data pribadi penggunanya dengan sangat baik

  4. Terdapat fitur random chat online secara gratis dan bebas dari iklan ketika berinteraksi dengan orang luar negeri menggunakan aplikasi ini

Penutup

Sekian informasi seputar Ome TV sebagai salah satu aplikasi video call dan chatting yang viral dan populer ini. Sangat menarik bukan aplikasi virtual yang satu ini? Semoga bermanfaat ya infonya.